Saturday, February 13, 2016

Belajar Kosa Kata Bahasa Arab Tentang Ruang Makan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Mayoritas orang yang belajar bahasa asing seperti bahasa arab merasa bahwa mempelajari hal tersebut bukanlah suatu hal yang mudah, padahal hal tersebut sebenarnya merupakan akibat dari perasaan kita yang terlalu memikirkan bagaimana jika tidak bisa padahal kita belum pernah mencoba hal tersebut, istilahnya kita sudah mati duluan sebelum maju ke medan perang.

Memang, yang namanya belajar pasti membutuhkan proses yang mungkin tidak sebentar jika kita ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi diri kita dan orang di sekitar kita. Hal inilah yang mungkin juga menjadi sebuah penyebab banyak di antara kita yang merasa bosan untuk menunggu hal tersebut.

Jika kita ingin belajar sesuatu maka kita harus berusaha dan sabar serta tekun mempelajari hal tersebut, karena hampir tidak ada halyang instan di dunia ini (jika ada tentunya memang sudah kehendak Allah SWT).

Hal di atas juga berlaku lho jika kita ingin belajar bahasa arab dengan baik dan benar....

Kita harus tekun dan rajin serta sabar mempelajari basaha arab, di mulai dari  menghafal kosa kata, hingga mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dan sekarang kita akan melanjutkan belajar bersama kita tentang kosa kata bahasa arab, yang mana sekarang kita akan membahas tentang hal-hal yang ada di ruang makan.


Ayo kita langsung belajar bersama......


Meja makanمَائِدَةٌ

Sendokمِلْعَقَةٌ

Garpuشَوْكَةٌ

Gelasكُوْبٌ

Piringصَحْنٌ


Mangkukقَصْعَةٌ

Ceretمِغْلَاةٌ

Pisauسِكِّيْنٌ

Ruang makanغُرْفَةُ الأَكْلِ

Demikian sedikit kosa katanya.... semoga bermanfaat ya.... jika teman-teman memiliki pertanyaan seputar bahasa arab, jangan ragu untuk bertanya ya,,,,,,,,,

Dan jangan lupa untuk membaca artiket lainnya di blog ini 


Baca juga contoh percakapan sederhana berbahasa arabkosa kata tentang rumah dan bagian-bagiannyabenda di sekitar kitabenda-benda yang ada di rumahkata ganti orangdapur dan kelas 



Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh







Gambar from Google





No comments:

Post a Comment